Kamis, 29 Mei 2008

Rock & Heavy Metal Tahun 80-an

Rock Will Never Die...

Mungkin sobat blogger yg sudah bernafas ditahun 1980-an masih ingat dgn semboyan itu..bagaimana tidak pada dekade itulah Rock and Heavy Metal menjadi masa keemasan nya.Dgn ciri berambut gondrong melewati bahu,celana jeans atau kulit yg ngepres dikaki,anting2 and gelang yang berjibun menghiasi dari ujung rambut sampe kejempol kaki...
Poster2 aja pada banyak dijual di kaki lima,yg dipajang dikamar sobat dari berbagai negara..pokoknya dijamin heboh habis.

Ada Europe yg terkenal dgn tembang The Final Countdown,Carrie. Juga ada Twisted Sister dgn I Wanna Rock, Motley Crue dgn Shout at The Devil sampe Bon Jovi dgn Hitnya You Give Love A Bad Name.

Sampe sekarang tembang2 tersebut masih menjadi Legenda bagi masyarakat metal tanah air dan dunia..Bandingkan dgn grup2 band sekarang,yg kalo merilis lagu ramenya paling lama bertahan and enak didengar ngga lebih dari 1-2 minggu..Setelah itu hilang dech ditelan bumi.

Kalo band local kaya’ God Bless ataupun SAS,sempat juga mencetak hits seperti itu..tapi hanya sebatas utk di dalam negeri dewe aje..abisnya ngga ada yg GO International utk istilah sekarang.

Yang menjadi pertanyaan..Bagaimana sich cara grup2 Band luar papan atas tersebut bias melahirkan tembang2 yang berkwalitas dan melegenda itu ??? Kok..grup band sekarang ngga bias kaya gitu ??

Eh..mungkin diantara sobat blogger masih ada yg mempunyai koleksi kaset2 band rock & metal tahun 80-an,kayaknya perlu dipelihara baik2 tuch..soalnya susah sekali dapetin album2 tersebut..kalo ada paling2 dikaki lima org jual bekas,yg kondisinya perlu dipertanyakan. Ya ngga ??

Ingat aja ini daftar grup Rock and Heavy Metal yg menguncang dunia permusikan tanah air :


Ingat aja ini daftar grup Rock and Heavy Metal yg menguncang dunia permusikan tanah air :

1. IRON MAIDEN
2. DEF LEPPARD
3. DIO
4. ACCEPT
5. METALLICA
6. KELL
7. JUDAST PRIEST
8. WARRANT
9. THE RAVEN
10. POISON
11. MOTLEY CRUE
12. VENOM
13. THE GREAT WHITE
14. BON JOVI
15. HELLOWEEN
16. TWISTED SISTER
17. EUROPE

Dan buuuaaaaanyak lagi..mungkin sobat blogger lebih tau banyak ama grup2 band lainnya. Eh...dari lokal juga ada..kayak God Bless,SAS dll. Pd waktu itu juga banyak sekali digelar festival and pertunjukan Live show band lokal yg bawain lagu hits dari grup band diatas...Seminggu bisa nyampe 4 kali pertunjukan...Wuiiihhhhh

Sempat juga warna musik rock dikotak-kotakan kaya' ada jalur Death Metal,Speed Metal,Classik Metal,Trash Metal..tapi bagi saya tetap aja Ribut, Onar, Cadas dan Keras. Iya khan..??

Pengen Banget bisa kembali ke jaman keemasan seperti itu...Tapi bagaimana caranya ????


Tidak ada komentar: